Widget HTML #1

Cara Memotret Produk Transparan agar Tampak Elegan

Cara Memotret Produk Transparan

Bagi para penjual online, kemampuan untuk memotret produk tentu adalah hal yang sangat penting. Sebab, melalui foto lah Anda bisa menarik minat dan perhatian para calon pembeli. Jika tampilan produk yang Anda tawarkan terlihat menarik, maka kesempatan untuk menggaet pembeli pun akan semakin besar.

Kali ini, kita akan menampilkan mengenai langkah praktis untuk memotret produk agar tampak menarik dan elegan. Hanya saja, langkah praktis ini dikhususkan untuk produk -produk transparan.

Produk transparan saat ini memang tengah menjadi tren para produsen maupun pedagang. Banyak pedagang yang membungkus produknya dengan benda -benda transparan agar terkesan lebih mewah. Kebanyakan produk transparan ini seperti botol parfum, botol minuman, kristal, kaca mata dan lainnya.

Untuk memotret produk transparan, Anda harus mengetahui cara memotret dengan tepat sehingga produk bisa tampil semenarik mungkin. Perhatikan sudut pemotretan untuk menghindari bayangan Anda sendiri, karena hal ini tnetu bisa menjadi refleksi yang kurang baik pada objek.

Berikut adalah cara memotret produk trasparan agar tampak elegan yang bisa Anda ikuti :
  1. Untuk pemotretan objek transparan atau benda yang tembus pandang, Anda membutuhkan mind light atau cahaya utama yang dapat diletakkan dari arah belakang produk atau objek yang hendak difoto.
  2. Bagian depan produk yang transparan juga perlu diisi. Caranya, gunakan satu lampu lagi sebagai fill in atau cahaya pengisi. Cahaya pengisi dapat diletakkan dari arah depan dan agak menyamping.
  3. Gunakan Speed (S) 1/125 atau sesuaikan dengan sinkron atau speed kamera Anda dengan menggunakan flash.
  4. Gunakan ISO yang serendah mungkin untuk menghasilkan gambar yang semakin bening. Misalnya dengan ISO 100 saja sudah cukup.
  5. Bukaan diafragma atau “F” yang digunakan bisa disesuaikan dengan ruang tajam yang diinginkan. Anda bsia mengatur kekuatan cahaya pada lampu utama studio, lalu naik turunkan diagragma sampai mendapatkan ruang tajam yang diinginkan.
  6. Fokus dengan objek. Atur komposisi dari objek yang hendak difoto dengan susunan yang paling menarik dan angle yang paling pas.

Tips Tambahan :
  1. Semisal Anda memotret produk yang ingin menampilkan kesegaran, seperti pada botol parfum, Anda bisa menyemprotkan sedikit air pada botolnya. Titik -titik air ini akan membuat botol parfum terlihat lebih segar.
  2. Anda bisa menempatkan objek lain di dekat objek utama Anda, sekali pun itu tidak berkaitan. Namun, tetap perhatikan komposisi dari masing -masing objek. Misalnya, Anda bsia meleakkan jam tangan dengan warna dan konsep senada di depan sebuah produk botol parfum.
  3. Untuk gelas minuman transparan, Anda bisa menambahkan objek senada dengan warna yang lebih menyala sehingga tampak lebih elegan dan proporsional.