Widget HTML #1

Jual Foto Kamu di Beberapa Situs Internet Ini! Hasilnya Wow Banget Lah

Sumber: discoveryourenergy.blogspot.com

Owh ya! Tentu saja ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari fotografi. Kamu hanya perlu mengembangkan keahlian teknis dan wawasan artistik, ditambah dengan kemampuan mengolah atau mengedit foto dengan software, maka kamu akan bisa menghasilkan uang dengan mudah dari fotografi.

Hmm, benarkah? Iyap, hasilnya pun lumayan dan kalau hasil karya kamu semakin bagus, ya hasilnya bisa dibilang wow banget loh. Untuk menghasilkan uang dari fotografi memang ada berbagai cara. Mulai dari membuka jasa foto pre wedding, foto pernikahan, bisnis foto makanan sampai menjual langsung karya kamu di beberapa situs internet.

Cara yang paling mudah dan yang paling banyak digemari adalah dengan menjual foto di situs internet. Ada cukup banyak situs internet yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang dengan cara menjual foto kamu. Tentu saja foto yang kamu jual haruslah karya asli kamu sendiri, alias bukan mengambil foto yang masih ber-hak cipta milik orang lain loh ya.

Nah, langsung saja yuk kita simak situs-situs internet tempat kamu bisa menjual foto dan menghasilkan uang berikut ini.

1. iStockphoto

iStockphoto bisa dikatakan sebagai sebuah pasar saham untuk gambar, audio dan juga video. Situs yang satu ini bisa jadi andalan dan memang sudah banyak dipilih oleh para fotografer di seluruh dunia.

Dalam iStockphoto, kamu bisa menjual aneka data file flash, audio, rekaman video, ilustrasi vector. Sudah ada lebih dari 80.000 seniman yang bergabung di tempat ini loh. 

Jika kamu sudah berhasil mendaftar dan disetujui oleh situs ini, maka sebagai fotografer kamu akan mendapatkan 20 sampai 40 % dari harga yang berkisar antara US$ 2 sampai US$ 20 per gambar. 


Lumayan khan? Tertarik? Langsung saja deh kunjungi ke laman iStockphoto.com.

Simak juga: Golden Moment dalam Seni Fotografi


2. GettyImages

GettyImages juga bisa jadi andalan kamu untuk menjual hasil karya kamu berupa foto. Situs ini merupakan situs jual beli gambar yang sudah banyak dimanfaatkan oleh para fotografer dari seluruh dunia. Buat kamu yang tertarik, kamu bisa langsung mengunjungi situs GettyImages di www.gettyimages.com.


3. Shutterstock

Shutterstock merupakan situs yang siap membantu kamu mendapatkan banyak uang dengan menjual gambar. Sudah ada lebih dari 20 juta gambar, ilustrasi, vector dan video yang tersedia dalam laman web shutterstock.

Gambar produktif bisa kamu jual dengan harga sekitar US$ 0.3 tiap kali ada orang yang mendownload gambar atau foto kamu. Bayangkan saja berapa yang bisa kamu dapatkan kalau satu foto yang kamu upload bisa didownload oleh ratusan orang? Tertarik? Kunjungi situsnya di www.shutterstock.com.


4. PhotoStockPlus

PhotoStockPlus dapat kamu kunjungi di situs photostockplus.com. Tempat ini merupakan situs jual beli gambar yang cukup layak untuk diandalkan. Kamu bisa menjual aneka jenis dan tema foto di tempat ini.


5. Veer

Veer juga merupakan situs yang siap memberikan penghasilan untuk kegiatan fotografi yang kamu lakukan. Ada jutaan gambar yang tersedia dalam Veer dan kamu pun bisa terlibat jadi salah satu penyedia gambar. Harga setiap gambar yang dijual untuk satu pembeli mulai dari US$ 2. Tertarik? Kunjungi situsnya di Veer.com.


6. Fotolia

Fotolia dapat menjadi tempat menarik untuk menjual foto. Di fotolia, kamu bisa menjual foto kamu secara gratis dengan mendapat komisi yang lumayan, yakni mulao 30 % sampai 60 % untuk setiap penjualan satu foto.

Bayaran ini akan diberikan dalam bentuk kredit atau poin yang kemudian dapat ditukar dengan uang dan dicairkan lewat PayPal. Tertarik? Situsnya bisa kamu lihat di au.fotoloa.com


7. Big Stock Photo

Di Big Stock Photo, akan ada keterangan tentang foto seperti apa yang mereka butuhkan untuk beberapa waktu ke depan. Jadi, mereka akan membuat semacam order foto, yang telah disertai beberapa contoh foto yang sedang mereka cari.

Mereka pun akan memberika detail dan aturan foto yang dibtuuhkan. Ya, jadi kamu tak bisa sembarangan mengupload foto kamu ya. Tapi, honor yang diberikan terbilang lumayan loh. 

Dalam satu download foto kamu, kamu akan diberikan mulai US$ 2,5 sampai US$ 60. Wow banget khan? Tapi, untuk bisa mendapatkan fee yang tertinggi, kamu harus melewati beberapa tingkatan dulu. 

Buat para pendatang baru sih, kamu harus rela dibayar 50 cents untuk setiap US$ 3 pembelian foto. Tapi begitu kamu rajin dan bisa mengikuti aturan, kamu bisa cepat naik tingkat loh. Syarat dan ketentuannya bisa kamu lihat di bigstockphoto.com atau di bigstock.com.

So, tertarik untuk menjual foto kamu di situs-situs internet ini?