Widget HTML #1

Daftar Distributor Resmi Kamera dari Berbagai Brand



Ingin membeli kamera? Tentunya, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika kamu hendak menentukan pilihan kamera untuk dibeli. Ada banyak pilihan produk yang ditawarkan yang bisa kamu pilih. Ada banyak brand atau merek kamera yang tersedia di pasar, dengan tipe kamera yang berbeda –beda pula.

Saat hendak membeli perangkat elektronik seperti kamera ini, kamu memang harus sangat jeli. Tak hanya dalam menentukan brand atau merek yang dipilih saja. Kamu juga harus memastikan bahwa produk kamera yang kamu beli adalah produk resmi alias asli. 

Sebab, ada cukup banyak produk elektronik yang dipalsu atau pun yang beredar di pasar dengan status BM- alias Black Market. Kamera dengan status BM ini bisa saja merupakan produk asli yang dikeluarkan oleh pihak produsen. Hanya saja, cara masuknya yang ilegal sehingga tidak mendapatkan garansi resmi dari distributor atau produsennya.

Biasanya, produk BM dijual dengan harga miring atau lebih murah. Tapi, kamu tidak bisa memperoleh garansi resmi produknya. Garansi yang diberikan biasanya hanya berasal dari toko atau garansi toko saja. 

Jika kamu ingin membeli produk yang lebih terjamin kualitasnya dan resmi, disarankan untuk membeli produk yang dijual dengan garansi resmi dari pihak distributornya. Sebab, kamera yang memiliki fitur cukup rumit ini sulit diperkirakan ketahanannya.

Kamu tidak akan tahu jika ternyata tiba –tiba kameramu perlu reparasi atau diservis. Jika hal ini terjadi dan ternyata produk yang kamu beli tanpa garansi resmi, maka kamu akan membutuhkan lebih banyak waktu, tenaga, juga biaya untuk memperbaikinya. Apalagi, harga jual kembali dari produk itu juga akan lebih rendah. 

Nah, supaya bisa terhindar dari berbagai hal buruk ini, perlu kiranya kamu memastikan produk yang kamu beli memiliki garansi resmi. Jika ternyata memang terjadi masalah, kamu bisa lebih mudah untuk menghubunginya. Sebagai informasi, berikut ini terdapat daftar distributor resmi atau garansi kamera dari berbagai brand populer yang ada di Indonesia.
  • Brand Canon, distributor resmi/ garansi oleh PT. Datascrip
  • Brand Nikon, distributor resmi/ garansi oleh PT. Alta Nikindo
  • Brand Panasonic, distributor resmi/ garansi oleh Panasonic Indonesia
  • Brand Sony, distributor resmi/ garansi oleh Sony Indonesia
  • Brand Olympus, distributor resmi/ garansi oleh OCCI (Olympus Customer Care Indonesia)
  • Brand Fuji, distributor resmi/ garansi oleh PT. Modern Internasional Tbk/ Fujifilm Indonesia
  • Brand Casio, distributor resmi/ garansi oleh Casio Indonesia/ PT. Kasindo Graha Kencana
  • Brand Samsung, distributor resmi/ garansi oleh Samsung Electronics Indonesia